Sukses

Pria Cenderung Lebih Kompetitif dari Wanita di Bidang Olahraga

Kondisi ini semakin memperlihatkan bagaimana seorang pria dinilai lebih kompetitif dan dapat melakukan hal apa saja.

Liputan6.com, New York - Atlet pria cenderung lebih kompetitif dibanding atlet wanita. Saat atlet pria mati-matian berjuang untuk menjatuhkan lawan agar menang, atlet wanita justru melakukan hal sebaliknya.

Namun, menurut studi terbaru yang dilakukan Universitas Michigan, Amerika Serikat ini, atlet wanita lebih senang berkompetisi dalam hal akademik. 

Temuan studi ini semakin memperlihatkan bagaimana seorang pria dinilai lebih kompetitif dan dapat melakukan hal apa saja demi mendapatkan yang jadi keinginannya. Hanya saja, para peneliti masih harus melakukan penelitian lebih lanjut untuk benar-benar memastikan hal itu. Sebab, ada juga kondisi di mana atlet wanita juga melakukan hal yang sama dengan atlet pria. Namun, kadarnya tak sebesar atlet pria.

Dikutip dari situs Daily Mail, Minggu (12/7/2015), peneliti dari Universitas Michigan memiliki implikasi di luar bidang olahraga. Seperti di tempat kerja, di mana saat ini cukup banyak perusahaan yang memiliki atasan seorang wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini