Sukses

Saat Pasangan Stres, Harus Bagaimana?

Berikut 6 hal yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan semangat pasangan

Liputan6.com, Jakarta Mendapati pasangan pulang kantor dalam kondisi suntuk, tiada senyum, mungkin banyak keluhan, tampak sekali beban kerja membuatnya stres, apa yang bisa kita perbuat? Berikut 6 hal yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan semangat pasangan seperti dikutip dari YourTango, Sabtu (11/7/2015) :

1. Jadi pendengar setia
Meskipun kita bisa membantu menemukan solusi atas masalahnya, mungkin pasangan kita hanya ingin didengarkan, bukan membahas masalah.

2. Diam, tetapi mendukung
Dukungan tak selalu berarti ikut bicara panjang lebar. Jangan menambah beban pikirannya dengan cerita-cerita yang Anda lontarkan, atau mencecar dia dengan pertanyaan, “Kenapa? Ada apa?” dll. Sabarlah menunggu sampai dia mengeluarkan unek-unek. Ingat bahwa berbagi isi hati kadang tidak mudah.

3. Mengambil alih tugas
Jika istri pulang kerja berpayung stres, cobalah mengambil alih tugas rumah tanpa diminta. Anda bisa menyiapkan makan malam atau mendampingi anak-anak menyelesaikan PR, misalnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersikap lebih mesra

4. Bersikap lebih mesra
Pelukan hangat atau elusan di punggung atau menyediakan lebih banyak waktu untuk berbincang, seringkali bisa meredakan stres yang sedang menggelayuti pikiran pasangan. Hubungan seks juga bisa membuat suami lebih rileks, jadi Anda bisa ambil inisiatif.

5. Hadirkan surga di rumah
Layani pasangan sebagai ungkapan cinta Anda. Caranya? Bisa dengan menyiapkan air hangat untuk mandi, supaya otot-otot tubuhnya menjadi rileks. Suguhkan secangkir teh hangat, bisa dicampur jahe, untuk membuatnya tenang.

6. Pahami kondisi
Pasangan yang lagi stres, bisa saja lupa mencium pipi Anda seperti biasa ia lakukan setiap pulang kerja. Jika ini terjadi, jangan langsung ngambek. Ini saatnya Anda mendatanginya dan beri kecupan di dahi, lalu biarkan ia sejenak menata emosinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini