Sukses

5 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil

Meski orangtua bakal melarang perempuan hamil untuk melakukan banyak aktivitas, bukan berarti Anda mengiyakan larangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Nikmati hal-hal menyenangkan di masa-masa kehamilan. Anda harus merasa bahagia agar lebih tenang menghadapi proses persalinan. Apalagi selama mengandung Anda tak bisa menghindari sejumlah kondisi yang membuat Anda stres. Seperti morning sickness, mual, nyeri, dan keram.

Meski orangtua bakal melarang perempuan hamil untuk melakukan banyak aktivitas, bukan berarti Anda mengiyakan semua larangan tersebut. Lakukanlah kegiatan yang menurut Anda menyenangkan.

Berikut kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di masa-masa kehamilan, dikutip dari situs Boldsky pada Sabtu (11/7/2015)

1. Belanja

Wanita merasa hidupnya lebih bahagia ketika berbelanja. Jadi, daripada bosan terlalu beristirahat di rumah, lebih baik pergi ke pusat perbelanjaan dan belilah barang-barang yang memang Anda butuhkan. Mungkin perlengkapan bayi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salon

2. Salon

Terkadang, calon ibu merasa dirinya tidak oke saat bercermin. Inilah waktunya bagi Anda untuk melakukan mempercantik diri di salon. Anda bisa melakukan facial, pedicure atau manicure. Anda juga bisa memotong rambut agar terlihat beda dan lebih segar.

3. Rencanakan liburan

Jalan-jalan ke berbagai tempat pun dapat Anda lakukan ketika hamil. Tentunya, tanyakan terlebih dahulu ke dokter hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar liburan berjalan lancar.

4. Lakukan hobi

Lakukan kegiatan yang menjadi hobi Anda. Misalnya membaca buku atau menonton film terbaru di bioskop. Jika Anda hobi melukis, mungkin dapat menumpahkan semua perasaan Anda ke atas kanvas. Apa pun hobi Anda, lakukanlah.

5. Berkumpul bersama teman-teman yang juga sedang hamil

Anda dapat berbagi semua masalah di masa-masa kehamilan bersama ibu, kakak, adik, atau saudara yang memang dekat. Namun, Anda juga dapat melakukan hal serupa dengan teman-teman Anda yang juga sedang hamil. Berbagilah semua keluh kesah yang Anda rasakan, dan juga berikan tips bagaimana Anda melalui itu semua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini