Sukses

Kaum Gay, Biseksual dan Transgender Tetap Banyak Sahabat

Gay memiliki lebih banyak teman perempuan ketimbang laki-laki heteroseksual, dan laki-laki heteroseksual justru sebaliknya.

Liputan6.com, London - Studi yang muncul di dalam jurnal PLos ONE menunjukkan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) memiliki jumlah teman-teman pria dan wanita heteroseksual yang sama.

Gay memiliki lebih banyak teman perempuan ketimbang laki-laki heteroseksual, dan laki-laki heteroseksual memiliki lebih banyak teman laki-laki `lurus` ketimbang gay. Dan studi ini melihat kualitas dari sebuah persahabatan yang kuat terkait kepuasan hidup di kelompok LGBT.

Perempuan tak pernah ambil pusing jika berteman dengan seorang gay. Hal ini membuat kaum gay nyaman menceritakan semua keluh kesah yang mereka rasakan. Bahkan, keduanya dapat berbagi tips bagaimana merayakan sebuah pesta yang menyenangkan.

Hasil penelitian dengan melibatkan 11.924 laki-laki heteroseksual, 387.343 gay, 220 lesbian, 511 perempuan biseksual, dan 11.800 perempuan heteroseksual yang semuanya berusia 42 didapat kepuasan dalam hal persahabatan dan kerja adalah dua indikator kuat menilai kepuasaan hidup mereka. Hal ini berlaku untuk semua kelompok.

"Studi kami mendukung gagasan bahwa persahabatan memenuhi banyak kebutuhan penting di dalam hidup kita," kata salah satu penulis studi sekaligus profesor psikologi di Chapman University, David Frederick dikutip dari situs Times of India, Jumat (10/7/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini