Sukses

6 Mainan bagi Si Kecil Saat Mudik Naik Pesawat

Tanpa gadget, mudik dengan pesawat bisa sangat menyenangkan bagi si Kecil.

Liputan6.com, New York- Mudik ke kampung halaman jelang Lebaran dengan pesawat terbang bisa menghemat waktu. Namun, bila jarak yang ditempuh jauh, perjalanan di atas pesawat terbang bisa lama berpotensi membuat si Kecil bosan.

Berhubung peralatan elektronik seperti tablet dan smartphone disarankan nonaktif di atas pesawat, para orangtua harus punya trik agar si Kecil tetap menikmati perjalannya di atas pesawat. Berikut beberapa mainan bagi si Kecil saat naik pesawat seperti dilansir laman Huffington Post, Jumat (10/7/2015).

1. Clay
Membawa clay bisa membuat si Kecil berkreasi membentuk aneka hal saat di atas pesawat. Pilih jenis clay yang mudah dibersihkan.

2. Selotip warna-warni
Sediakan beberapa selotip warna warni yang mudah dipotong tanpa bantuan gunting. Si Kecil bisa membentuk aneka pola dengan selotip ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku mewarnai

3. Buku mewarnai
Tak pernah ketinggalan, buku yang satu ini wajib dimana sebagai cara membuat anak penuh aktivitas di atas pesawat. Pastikan sudah membawa crayon maupun pensil warna ukuran kecil yang praktis.

4. Buku
Bila si Kecil sudah mulai bisa membaca, jangan lupa bawa buku-buku dengan jenis yang ia sukai. Bila belum bisa membaca, bacakan cerita seru untuknya.

5. Boneka jari
Buat atau beli boneka jari yang lucu-lucu. Bisa orangtua yang menggerakkan boneka pupet atau biarkan si Kecil yang bercerita sesuai imajinasinya.

6. Lihat keluar jendela
Akan lebih baik jika Anda bisa memilih tempat duduk di samping jendela. Pemandangan dari ketinggian sayang untuk dilewatkan begitu saja. Awan dan pemandangan dari atas bisa jadi alternatif mengisi waktu panjang di atas pesawat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini