Sukses

Kiat agar Tetap 'Melek' Saat Mudik

Ada banyak mungkin diantara Anda yang menganggap, minum kopi dapat membantu tidak mengantuk saat mudik.

Liputan6.com, Jakarta Bisa jadi ada banyak di antara Anda yang menganggap minum kopi dapat membantu tidak mengantuk saat mudik. Hal ini memang dibenarkan, namun bukan kopi dalam kemasan atau kopi dengan tambahan gula.

Begitu disampaikan Ketua Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK saat diwawancarai, ditulis Jumat (10/7/2015).

"Energi yang paling bagus adalah karbohidrat. Kalaupun Anda sedang dalam perjalanan mudik, minum kopi tanpa gula bisa memiliki efek, bisa tidak. Tapi bila Anda menambahkan gula, justru membuat Anda mudah lelah," katanya.

Tirta sendiri menyarankan untuk memilih camilan yang lebih sehat ketimbang minum kopi atau camilan asin. "Lebih baik bawa buah-buahan seperti pisang, apel yang mudah dikonsumsi dan mengandung serat sehingga Anda tetap terjaga meski macet melanda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini