Sukses

Marshmallow Bisa Atasi Batuk dan Sakit Tenggorokan

Konsumsi marshmallow ternyata efektif mengatasi batuk dan sakit tenggorokan

Liputan6.com, Jakarta Konsumsi marshmallow ternyata efektif mengatasi batuk dan sakit tenggorokan. Uji klinis secara medis juga telah dilakukan.

Tapi jangan salah, seperti dikutip laman Dailymail, Rabu (8/7/2015) marshmallow yang dimaksud bukan manisan kenyal bertekstur lembut seperti busa yang biasa kita konsumsi melainkan tanaman marshmallow yang disebut Althaea officinalis.

Ekstrak tanaman inilah yang diklaim efektif meredakan batuk ketimbang obat batuk lain. Konsumsi tiga atau empat kapsul marshmallow inilah yang dapat meringankan sakit tenggorokan.

Kendati demikian, pengobatan ini juga ternyata kontroversial. Dosen di College of Naturopathic Medicine di West Sussex, Ed Berger saja menganggap, marshmallow dapat menghambat pengobatan diabetes.

"Di tenggorokan, tanaman ini bekerja melindungi terhadap infeksi tenggorokan. Namun belum ada penelitian efek sampingnya bagi penderita penyakit kronis," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini