Sukses

Klorin dalam Kehidupan Sehari-hari

Hingga saat ini, tidak sedikit produsen air atau pemilik kolam renang menggunakan klorin untuk membunuh bakteri berbahaya di dalam air.

Liputan6.com, London - Klorin memiliki beragam manfaat. Sejumlah ibu mengetahui klorin sebagai pertahanan terhadap infeksi mikrobiologi yang ditularkan melalui air. Hingga saat ini, tidak sedikit produsen air atau pemilik kolam renang menggunakan klorin untuk membunuh bakteri berbahaya di dalam air.

Di Eropa, klorin berperan penting dalam produksi polikarbonat untuk panel atap, lampu mobil, sol sepatu, kasur, dan tambalan kursi agar lebih nyaman. Sedangkan di dunia kedokteran, klorin banyak digunakan di dalam pembuatan obat-obatan, misalnya untuk membuat senyawa organik larut.

Dikutip dari situs Eurochlor.org pada Rabu (8/7/2015), klorim pun berperan penting di dalam kehidupan sehari-hari. Sejumlah produk komersial di rumah kita menggunakan klorin. Seperti pemutar musik MP3 dan perangkat elektronik lainnya. Selain itu, kimia klorin juga ada di sepatu olahraga kita dan suku cadang otomotif. Situs itu juga menyebut klorin bermanfaat untuk membuat rompi antipeluru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.