Sukses

5 Cara Lindungi Hewan Kesayangan Saat Cuaca Panas

Jika cuaca panas membuat kita merasa kurang nyaman beraktivitas sehari-hari, bisa jadi hewan peliharaan Anda pun merasakan hal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Jika cuaca panas akhir-akhir ini membuat kita merasa kurang nyaman beraktivitas sehari-hari, bisa jadi hewan peliharaan Anda pun merasakan hal yang sama. 

Memastikan hewan-hewan kesayangan Anda cukup terhidrasi, kandang atau tempat tinggal mereka selalu bersih, dan jangan biarkan mereka terpapar sinar matahari secara langsung adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi mereka di kala cuaca panas. 

Antoine Chabassol dari Pawsomebox, penyedia layanan hadiah bagi hewan peliharaan secara online, berbagi lima tips berikut, dilansir Medindia, Selasa (7/7/2015):

1. Ketika meninggalkan peliharaan Anda seharian di rumah, jangan lupa untuk meninggalkan baskom berisi air di lantai agar mereka bisa minum dengan leluasa. 

2. Kalau Anda hendak berjalan-jalan dengan peliharaan dengan memakaikan tali, bawa serta tempat air portable dan botol minum supaya Anda bisa memberi minum hewan peliharaan secara berkala. 

3. Jika Anda memiliki anjing peliharaan, jangan membawa mereka berjalan-jalan ketika tengah hari. Sebaiknya ajak mereka berjalan-jalan di pagi hari atau malam hari karena jalanan aspal bisa sangat panas di siang hari dan menyakitkan bagi hewan peliharaan berjalan di aspal panas. 

4. Untuk peliharaan yang hidup dalam kurungan, sediakan air yang cukup dan tabir pastikan kurungan mereka bersih karena cuaca panas meningkatkan risiko kesehatan yang fatal. 

5. Jangan meninggalkan hewan peliharaan Anda di mobil karena risiko heat stroke cukup tinggi dan bisa berakibat fatal pada hewan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini