Sukses

7 Manfaat Kayu Manis

Kayu manis yang terbuat dari kulit bagian dalam pohon Cinnamomum kaya antioksidan yang dapat menahan kerusakan oksidatif

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis yang kerap digunakan sebagai bumbu masak masyarakat Indonesia dan India memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Berikut alasan kita harus memasukkan kayu manis ke dalam makanan sehari-hari, dikutip dari situs Times of India, Selasa (7/7/2015).

1. Kayu manis yang terbuat dari kulit bagian dalam pohon Cinnamomum kaya antioksidan yang dapat menahan kerusakan oksidatif yang terjadi ketika radikal bebas masuk ke tubuh.

2. Kayu manis disebut juga makanan super karena mengandung polifenol yang membantu membunuh virus-virus penyebab penyakit.

3. Antioksidan di kayu manis juga mencegah terjadinya penyakit jantung.

4. Kayu manis membantu menjaga kadar gula darah. Caranya, campurkan sesendok bubuk kayu manis ke dalam teh yang diminum setiap hari.

5. Penderita kolesterol tinggi juga harus mengonsumsi kayu manis secara rutin.

6. Mengunyah beberapa batang kayu manis yang mengandung cinnamaldehyde membantu tubuh melawan infeksi.

7. Kayu manis juga dapat digunakan untuk meredakan gusi berdarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.