Sukses

7 Hal Tak Menyehatkan yang Dilakukan Tengah Malam

Jadwal yang sibuk membuat sejumlah orang melakukan kebiasaan buruk di malam hari yang cenderung memperburuk kondisi kesehatan jangka panjang

Liputan6.com, Jakarta - Hal paling sehat yang seharusnya dilakukan di malam tidur hanya tidur. Namun, jadwal yang sibuk membuat sejumlah orang melakukan kebiasaan buruk di malam hari yang cenderung memperburuk kondisi kesehatan jangka panjang.

Keasaman adalah dampak dari rutinitas tidak sehat yang dilakukan di malam hari. Ingat, semua tindakan kecil yang Anda mulai di malam hari dan dianggap menyenangkan, pada akhirnya membuat Anda menjadi candu. Hal tersebut tidak hanya akan Anda lakukan sekali saja, tapi berkali-kali.

Berikut sejumlah tindakan tidak menyehatkan yang Anda lakukan di malam hari seperti dikutip dari Boldsky pada Senin (6/7/2015):

1. Mengemil

Setiap makanan yang disantap mengandung kalori. Termasuk makanan ringan yang Anda santap di malam hari, di waktu yang seharusnya dipergunakan untuk tidur. Mengonsumsi makanan berdekatan dengan waktu tidur berisiko membuat Anda jadi obesitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menelepon

2. Menelepon

Menelepon membuat Anda cenderung lupa waktu. Apalagi jika berkomunikasi dengan orang yang dianggap spesial. Tindakan ini memang menyenangkan, tapi mengorbankan kesehatan Anda. Termasuk telinga Anda yang mudah sekali panas.

3. Berpesta

Kehidupan malam yang aktif dan glamor memang menyenangkan di masa muda. Tapi, akan menyesatkan ketika beranjak tua. Anda cenderung bangun tidur dalam keadaan lelah, sakit kepala, dan mengalami gangguan pencernaan.

3 dari 3 halaman

Menonton televisi

4. Menonton televisi

Ada begitu banyak dampak tidak menyehatkan dari menonton televisi selama berjam-jam. Kebiasaan buruk ini akan memperburuk kesehatan kognitis Anda. Yang membuat Anda malas melakukan sesuatu dan tentunya merusak jam tidur Anda.

5. Selancar di dunia maya

Asyik berselancar di dunia maya membuat Anda berisiko mengidap beragam penyakit. Pertama, mata Anda akan sakit dan tentunya merusak kualitas tidur Anda. Kedua, jika Anda memiliki kebiasaan menonton video porno di Youtube atau situs lainnya, sama saja dengan merusak gairah seksual alami yang Anda miliki.

6. Mabuk

Tentunya merusak kualitas tidur Anda.

7. Merokok

Selain menyebabkan keasaman, juga merusak kualitas tidur Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini