Sukses

Sakit Kepala Saat Bangun Tidur, Bahayakah?

Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala saat bangun tidur, dan bukan hanya sekali tapi beberapa kali?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala saat bangun tidur, dan bukan hanya sekali tapi beberapa kali? Jika ya, Anda mungkin tidak boleh mengabaikannya.

Menurut Dr Richard Liebowitz dari NYU Langone Medical Center, alasan kondisi ini dapat bervariasi, seperti misalnya apakah pola tidur yang buruk atau ada gejala lain seperti lemah di bagian tubuh.

"Sakit kepala di pagi hari dapat disebabkan oleh sleep apnea, bruxism (abrasi gigi), atau depresi. Menariknya, pagi hari (antara pukul 4 dan 8 pagi), tubuh mengalami ketegangan otot sehingga Anda bisa mengalami sakit kepala atau migrain," katanya, seperti dikutip Everydayhealth, Senin (6/7/2015).

Namun bila intensitasnya sering, kata Liebowitz, upayakan untuk segera mengkonsultasikannya ke dokter. Sebab meskipun risiko berbahaya jarang terjadi namun menjaga kesehatan dengan mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda lebih baik dilakukan.

Times of India mencatat ada beberapa tips agar Anda tidak merasa pusing di pagi hari, yakni mencoba  tidur lebih awal. Dan apabila Anda mengalami sakit kepala, masukan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air panas dan hirup uapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini