Sukses

Gara-gara Emetophobia, Wanita Ini Cuci Tangan 30 Kali Sehari

Idap emetophobia membuat Vicky Nash takut sekali jika mengalami morning sickness dan muntah-muntah.

Liputan6.com, London - Akibat mengidap emetophobia, Vicky Nash (27) bertekad untuk tidak hamil dan memiliki anak. Kondisi langka itu membuat perempuan bertubuh kurus ini takut sekali mengalami morning sickness. Tak pelak dia harus berpisah dengan sang suami Danny Howard yang menginginkan keturunan pada 2013.

Setelah menikah untuk kedua kali bersama Dave Robinson (40), Vicky tetap pada pendiriannya. Tiap kali berhubungan badan, keduanya memilih menggunakan kondom agar tidak hamil. Namun, begitu kondom yang digunakan terakhir kali pecah, Vicky panik bukan kepalang. Kini, Vicky membiasakan diri menelan pil kontrasepsi supaya tak hamil.

Selama mengidap emetophobia sejak berusia 11, Vicky memiliki kebiasaan membersihkan rumah setiap hari agar tak ada kuman penyebab penyakit bersarang di kediamannya. Dia juga mencuci tangan sebanyak 30 kali dalam sehari agar tidak sakit dan muntah-muntah.

Untung Dave menyadari bahwa kondisi langka itu sungguh menyiksa. Dia berjanji menemani Vicky melakukan vasektomi. Bahkan, Dave memutuskan mundur dari pekerjaannya agar dapat menemani Vicky melewati hari-harinya. "Aku tidak bisa hidup tanpa dia," kata Dave dikutip dari situs Daily Mail, Senin (6/7/2015)

Sebagai suami, Dave berusaha mentolelir semua yang dilakukan istrinya. Termasuk bertahan hidup di sebuah rumah super higienis, mengelap setiap permukaan rumah termasuk semua perabotannya, dan hanya membawa daging yang telah disimpan di freezer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.