Sukses

Banyak Orang Asia yang Jongkok di Toilet Duduk

Kebiasaan menggunakan toilet di Barat mungkin berbeda dengan orang Timur. Tapi etiket di toilet sepertinya harus diperhatikan.

Liputan6.com, Swiss Kebiasaan menggunakan toilet di Barat mungkin berbeda dengan orang Timur. Tapi etiket di toilet sepertinya harus diperhatikan.

Belum lama ini, pemerintah Swiss mulai mengeluhkan kebiasaan orang Asia Tenggara dan Timur Tengah dalam menggunakan toilet. Bahkan laman Dailymail, Minggu (4/7/2015) melaporkan, penggunaan diagram mulai dipasang di toilet Kereta Api Mount Rigi menuju kawasan pegunungan Alpen. Di sana, ada petunjuk untuk tidak jongkok di toilet duduk.

Direktur Marketing kereta api, Roger Joss mengungkapkan, turis Asia cenderung jorok. Mereka jongkok di toilet dan membuang tisu bukan di tempat sampah melainkan di toilet.

"Kadang mereka tidak tahu kemana membuang tisu toilet dan sampah pun menumpuk," katanya.

Pengunjung dari Korea dan China yang diwawancarai oleh koran setempat mengatakan, hal itu tidak perlu karena mereka sudah tahu bagaimana menggunakan fasilitas dengan benar.

Maret tahun lalu, Lloyds Bank juga memasang petunjuk untuk memberitahu staf asing bagaimana menggunakan toilet, dengan rincian seperti duduk di toilet- tidak berdiri atau jongkok di atasnya dan membuang tisu di tempat sampah bukan di toilet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini