Sukses

Kalau Mau Langsing, Jangan Musuhi Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi dari makanan yang menjadi energi penompang hidup kita.

Liputan6.com, Jakarta Karbohidrat bukanlah musuh yang harus dihindari. Justru karbohidrat adalah teman bagi mereka yang ingin tetap fit, sehat, bugar, dan langsing dengan cara berolahraga.

Karbohidrat adalah sumber energi dari makanan yang menjadi energi penompang hidup kita. Nantinya, energi akan digunakan untuk menunjang semua aktivitas harian kita. Berpikir, berjalan, menulis, beristirahat, bahkan berolahraga. 

Fitness Expert sekaligus binaragawan Ade Rai menjelaskan karbohidrat adalah sumber energi yang diolah menjadi gula (glukosa) di dalam tubuh. Ada pun sumbernya yaitu beras, biji-bijian, gandum, serelia, kentang, ubi, singkong, tebu, buah-buahan, tepung terigu, ketela, dan serat makanan yang banyak ditemukan dalam sayuran.

"Karbohidrat diperlukan oleh tubuh untuk melakukan banyak aktivitas seperti melakukan latihan yang bersifat non-aerobik (latihan beban), maupun dalam 20 menit pertma tubuh menjalankan aktivitas aerobik," kata Ade Rai dalam buku Bakar Lemak Tanpa Lapar Tanpa Lemas dikutip Health Liputan6.com pada Jumat (3/7/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.