Sukses

Usai Makan Sebaiknya Jalan-jalan, Cek 5 Manfaatnya

Raih manfaat baik berjalan-jalan usai makan. Tak cuma bagus untuk tampilan fisik tapi juga organ dalam tubuh.

Liputan6.com, New Delhi Sesudah makan, jangan langsung duduk kembali bekerja atau menonton televisi. Dengan beraktivitas fisik seperti berjalan-jalan bisa menjaga berat badan tetap stabil. Berbagai penelitian pun sudah menunjukkan manfaatnya.

Berikut manfaat berjalan-jalan usai makan seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (3/7/2015).

1. Cegah berat badan naik 

Jika termasuk orang yang malas berolahraga namun ingin berat badan stabil, lakukan beberapa aktivitas fisik sebelum kembali duduk. Hal ini mampu membantu mengurangi lemak di perut.

2. Stabilkan kadar gula darah 

Berjalan setelah makan membantu menurunkan sekresi insulin di pankreas. Hal ini membuat glukosa dari darah langsung disalurkan ke otot. Tubuh pun jadi lebih berenergi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur lebih baik

3. Tidur lebih baik 

Usai makan malam jangan langsung merebahkan diri ke kasur. Melakukan beberapa aktivitas sesudah tidur dapat membantu pencernaan dan metabolisme tubuh bekerja lebih baik. Kala perut nyaman, tidur pun lebih nyenyak.

4. Cegah hati berlemak 

Berjalan setelah makan merupakan salah satu cara menghilangkan kolesterol jahat dari makanan yang kita konsumsi. Ini jadi cara mencegah hati jadi berlemak.

5. Mencegah serangan jantung dan stroke 

Selama 15 menit beraktivitas fisik ringan dapat menghilangkan kolesterol di darah, ini sama halnya dengan menjaga pasokan darah sehat ke otak dan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.