Sukses

Mengerikan, Otot Binaragawan Ternyata Berisi Minyak

Tren untuk membentuk massa otot palsu ternyata kian merebak di kalangan binaragawan.

Liputan6.com, London Tren untuk membentuk massa otot palsu ternyata kian merebak di kalangan binaragawan. Sebuah video yang diunggah oleh Dailymail menunjukkan cairan nanah yang keluar dari otot binaragawan.

Media Inggris tersebut melaporkan, pria yang tidak diketahui namanya itu terlihat menjerit dan mengerang kesakitan saat cairan mengalir keluar. Selama beberapa menit, cairan hijau berupa minyak dan alkohol menyembur keluar sampai akhirnya darah dan nanah mulai mengalir.

Menurut dokter, otot pria ini terus membengkak sehingga berisiko amputasi hingga kematian. "Cairan asing ini ditolak tubuh sehingga dia membengkak dan infeksi di dalam," katanya.

Sebelumnya, apakah Anda masih ingat dengan binaragawan Arlindo de Souza yang memiliki otot seperti 'Popeye'. Pada Maret 2014 lalu, pria asal Brazil ini memerkan ototnya yang penuh synthol, cairan berbahaya campuran alkohol, minyak wangi hingga baby oil.

Menurutnya, cairan tersebut didapatkan dari gym lokal di Olinda, Brasil. Sebelum menyuntikkan cairan alkohol, dia sempat minum steroid, hormon, dan vitamin kuda. Tapi seorang temannya di gym menyarankan Arlindo mencoba memperbesar badan dengan minyak. Akhirnya dia pun terhasut.

Meski kini dia tak lagi menyuntikkan cairan ke tubuhnya. Tapi, keinginan untuk melakukannya selalu terpikirkan. Arlindo menyadari risiko yang ia dapatkan. Ia sudah mencari pengobatan medis, tapi dokter tak ingin mengoperasinya karena ia melakukan sendiri. "Bagi saya itu sesuatu yang normal dan sudah saya terima," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini