Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Apa yang Bikin Miss V Berkeringat Berlebih?

Saat musim panas, tidak hanya tubuh yang berkeringat, organ intim wanita juga bisa berkeringat karena beberapa alasan.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas membuat tubuh sebagian orang dibanjiri keringat. Tapi, bagaimana dengan area organ intim wanita (Miss V) ? Tentu saja bagian tubuh yang tertutup tersebut juga jadi sasaran keringat. 

Ada beberapa alasan Miss V berkeringat seperti dilansir Bustle, Jumat (3/7/2015):

1. Keringat vs Bau

Keringat itu sendiri bukan masalah nyata. Keringat sebenarnya tidak berbau, sampai bercampur dengan bakteri di kulit Anda. Dan kelenjar apokrin yang sering menyebabkan Anda dalam kesulitan karena menghasilkan aroma tak sedap di pangkal paha Anda. Selangkangan berkeringat itu yang akan menimbulkan bau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelenjar

2. Kelenjar

Masalah utama yang membuat tubuh berkeringat adalah banyak kelenjar keringat. Menurut Mayo Clinic ada dua jenis kelenjar keringat, dan meskipun kita banyak memilikinya di mana-mana, ada yang muncul di tempat-tempat tertentu.

"Kelenjar Eccrine terjadi di sebagian besar tubuh Anda dan terbuka langsung ke permukaan kulit. Kelenjar apokrin berkembang di daerah berfolikel rambut, seperti ketiak dan selangkangan Anda."

Jadi karena vagina Anda memiliki banyak folikel rambut, mereka memiliki banyak kelenjar keringat apokrin, bahkan jika Anda melakukan Brazilian waxing

Ketika kelenjar Eccrine menyebabkan keringat saat suhu tubuh Anda meningkat, yang membuat Anda dapat berkeringat selama latihan, kelenjar keringat apokrin juga beraksi ketika Anda sedang stres emosional. Ini berarti Miss V bisa berkeringat ketika Anda sedang kepanasan atau ketika Anda sedang stres. Dan musim panas mungkin waktu yang paling sering. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini