Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

9 Hal yang Bisa Terjadi pada Wanita Usai Hubungan Intim (1)

Beberapa wanita ada yang mengalami beragam reaksi usai bercinta. Mulai dari menangis hingga sakit kepala.

Liputan6.com, New York- Setelah berhubungan intim berbagai hal bisa terjadi. Bagi sebagian pria mereka langsung mengantuk, sementara wanita tidak sedikit yang langsung membersihkan diri. Namun, apa yang terjadi pada wanita tidak semuanya seperti itu.

Beberapa wanita ada yang mengalami beragam reaksi usai bercinta. Mulai dari perdarahan, menangis, mengidam makanan bahkan amnesia. Berikut selengkapnya seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (2/7/2015).

1. Menangis

Meski tak marah pada pasangan, bahkan memaafkan atas segala kesalahannya, namun ada beberapa wanita yang menangis usai bercinta. Apakah ini tidak normal?

Menurut Seksolog bersertifikat dan berlisensi dari San Francisco, Isadora Alman sesekali wanita menangis usai bercinta tanpa disertai masalah dalam hubungan itu adalah hal normal. "Ini biasanya pelepasan ketegangan yang tersimpan, seperti orgasme," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perdarahan

2. Perdarahan 

Seorang wanita (35) bercerita usai berhubungan seks, ia melihat ada sedikit darah di tisu toilet yang ia pakai. Melihat hal ini, ia pun takut. Berbahayakah hal ini?

"Perdarahan pasca koitus tidak pernah biasa kecuali saat menstruasi atau baru pertama kali melakukan hubungan seksual," terang dokter kebidanan dan kandungan sekaligus pendiri OwningPink.com, Lissa Rankin.

Menurut Rankin, jika mengalami perdarahan setelah berhubungan seks bisa jadi terdapat sel-sel abnormal pada serviks, pembuluh darah yang rapuh kala tersentuh penis saat berhubungan intim, polip serviks, penyakit menular seksual, klamidia, infeksi vagina.

"Jika terjadi perdarahan lebih dari sekali usai bercinta segera periksakan diri ke dokter. Perdarahan usai koitus tidak bisa diabaikan, ini bisa jadi tanda ada masalah," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Menyendiri

3. Keinginan kuat untuk menyendiri 

Banyak wanita yang ingin berlama-lama dipeluk atau bercerita dengan pasangan, namun tidak sedikit yang ingin sebaliknya. Beberapa wanita ada yang mengatakan ingin menarik diri dan jauh-jauh dari suami.

"Setelah melakukan hubungan kedekatan yang intensif lewat bercinta, wanita mungkin perlu sendirian untuk merasa dirinya utuh kembali," terang Alman.

Lebih baik ia melakukan hal ini daripada malah membuat pertengkaran dengan suami.

4 dari 4 halaman

Sakit kepala

4. Sakit kepala 

Usai bercinta mengalami sakit kepala, Anda tidak sendirian. Menurut dokter Rankin ini merupakan keluhan umum yang terjadi. "Ini yang disebut 'coital cephagia', atau 'exertional headache'," terang dokter Rankin.

Menurutnya hal ini terajdi karena bercinta memicu orgasme yang dapat membuat peningkatakan tekanan darah, hal tersebut memicu sakit kepala, termasuk migrain. Namun jika terjadi berulang, perlu diperiksa untuk memastikan penyebab sakit kepala bukan karena tumor otak atau kelainan saraf lainnya.

Biasanya, sakit kepala pascabercinta tidak berbahaya seperti diungkapkan Rankin. Jika memang sakit kepala tak tertahankan, hubungi dokter untuk bisa mendapatkan obat yang dikonsumsi sebelum bercinta untuk meringankan rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini