Sukses

11 Alasan untuk Mulai Mencintai Olahraga Lari

Mulai dari harga yang terjangkau hingga membuat kulit bercahaya. Cek selengkapnya.

Liputan6.com, New Delhi Dalam beberapa tahun terakhir olahraga lari punya banyak penggemar. Berbagai ajang lari pun diadakan dengan peserta tak sedikit. Terlepas memang sungguh-sungguh menyukai olahraga ini atau mengikuti perkembangan olahraga, lari memang salah satu olahraga seru dan menyehatkan.

Rutin berlari mampu meningkatkan kekuatan tulang serta meningkatkan stamina dan membuat tubuh lebih lincah. Selain itu, masih ada 11 alasan lain yang membuat olahraga ini patut dicintai dan rutin dilakukan seperti dilansir laman Idiva, Jumat (3/7/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

11 Alasan

1. Hemat 

Tak perlu membayar harga kepesertaan di pusat kebugaran, untuk bisa berolahraga hanya membutuhkan trek lari dan sepatu yang nyaman.

2. Baik untuk jantung.

Olahraga ini membuat sistem kardiovaskular sehat.

3. Tulang kuat 

Untuk memiliki tubuh sehat didapat dengan menjalani gaya hidup sehat. Meski pada awal menjalani olahraga ini mengalami pegal-pegal di sekujur badan, namun seiring berjalannya waktu akan membuat tulang dan otot sehat.

4. Meningkatkan kualitas tidur 

Teratur berlari membuat tubuh secara otomatis meminta untuk beristirahat di malam hari.

3 dari 4 halaman

Bisa makan lebih banyak karbohidrat

5. Stres berkurang 

Lari mampu membuat tubuh meningkatkan serotonin. Hal ini membuat Anda tetap tenang menjalani hari.

6. Stamina meningkat 

Memulai olahraga ini memang sulit, namun seiring berjalannya waktu mampu membuat stamina Anda meningkat. Stamina yang baik membantu melaksanakan kegiatan sehari-hari.

7. Jaga imun tubuh 

Rutin lari akan membuat imunitas tubuh meningkat sehingga jarang sakit.

8. Bisa makan lebih banyak karbohidrat 

Bagi Anda yang menyukai karbohidrat dan hobi lari, tak perlu takut gemuk. Aktivitas kardio ini ampuh membakar lemak tubuh.

9. Bebas bosan 

Anda bisa menggunakan trek lari yang berbeda-beda setiap sesinya. Bisa di kompleks perumahan, halaman GOR, taman kota, atau tempat-tempat menarik lainnya.

4 dari 4 halaman

Kulit bercahaya

10. Kulit bercahaya 

Rahasia kulit bercahaya berasal dari gaya hidup yang dijalankan setiap hari. Berolahraga merupakan salah satu caranya. Berlari membuat tubuh berkeringat, di saat bersamaan akan mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

11. Suasana hati lebih baik 

Saat lari, tubuh melepaskan hormon endorfin yangspat membuat suasana hati jadi lebih baik.

 

Baca juga:

Rutin Lari 5 Menit Bikin Hidup Lebih Lama

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini