Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tak Pandang Jenis Kelamin, Anda Bisa Jadi Pelaku Seks Bebas

Banyak orang mungkin berpikir, laki-laki rentan menjadi pelaku seks bebas.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin berpikir, laki-laki rentan menjadi pelaku seks bebas. Nyatanya, seks bebas tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin karena siapapun yang melakukan hubungan seks berisiko adalah pelaku seks bebas.

Begitu disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin. Menurutnya, seseorang yang masih aktif secara seksual, siapapun yang telah mengalami mimpi basah dan menstruasi memiliki kemungkinan yang sama sebagai pelaku seks bebas.

"Siapapun Anda, secara manusiawi memiliki hasrat seksual. Jangan pikir saya telah memiliki pasangan, atau melakukan seks pra nikah. Anda semua berisiko terhadap perilaku seks berisiko," kata Zoya untuk Sexpedia-Liputan6.com, ditulis Jumat (3/7/2015).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti terjangkit HIV, kehamilan tanpa rencana, Zoya menyarankan untuk selalu merencakanan segalanya bersama pasangan.

"Usia produktif harus lebih hati-hati, rencanakan reproduksi secara pasti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini