Sukses

Coba Jus Kentang untuk Cegah Rambut Rontok

Apakah Anda tahu kalau sumber karbohidrat ini juga bisa digunakan untuk mengobati kerusakan rambut?

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita biasanya mengonsumsi berbagai macam olahan kentang. Tapi apakah Anda tahu kalau sumber karbohidrat ini juga bisa digunakan untuk mengobati kerusakan rambut, rontok dan rambut beruban.

Laman Boldsky, Jumat (3/7/2015) mencatat, jenis umbi-umbian ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat rambut menjadi kuat.

Lantas bagaimana caranya? Simak ulasannya:

1. Untuk memperkuat rambut

Campurkan 3 sendok jus lidah buaya dan jus kentang dengan beberapa tetes madu. Gunakan bahan ini pada kulit kepala untuk menguatkan akar rambut Anda.

2. Untuk rambut beruban

Rebus kentang dan gunakan airnya untuk mencuci rambut Anda. Ikuti langkah ini seminggu sekali untuk membuat rambut Anda terlihat hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menumbuhkan rambut

3. Menumbuhkan rambut

Untuk membantu pertumbuhan rambut, gunakan jus kentang pada rambut Anda dan fokus pada akar dan batang rambut. Setelah setengah jam, cuci bersih rambut Anda. Lakukan ini 3-4 kali sebulan untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

4. Untuk menjaga rambut sehat

Cuci rambut dengan sari kentang setiap hari selama 2 minggu. Secara bertahap, cara ini akan menjaga kesehatan rambut Anda.

5. Membuat rambut lembut

Untuk membuat rambut lebih lembut dan mengkilap, mencuci rambut dengan sari kentang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.