Sukses

7 Makanan Sehat dan Murah

Mengonsumsi makanan sehat biasanya identik dengan harganya yang selangit

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan sehat biasanya identik dengan harganya yang selangit. Sayur organik, buah impor dan sebagainya seringkali membuat seseorang berpikir ulang untuk hidup sehat.

Padahal, tanpa Anda tahu ada juga makanan sehat yang harganya tergolong murah. Seperti dikutip Allwomenstalk, Jumat (3/7/2015) berikut ini:

1. Beras cokelat

Dibandingkan beras merah, harga beras cokelat biasanya cenderung lebih murah dan lebih sehat ketimbang nasi putih. Beras cokelat mengandung serat yang tinggi, besi dan vitamin B.

2. Apel

Bukan hanya rasanya yang enak, berbagai jenis apel bisa Anda pilih untuk camilan sehat nan murah. Ingat, apel mengandung banyak sekali nutrisi termasuk serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

3. Tuna

Bila Anda tidak sanggup membeli tuna segar, Anda bisa memilih tuna kaleng untuk makan siang. Tuna mengandung protein tinggi dengan lemak sehat.

4. Oat

Oat juga salah satu makanan tinggi serat yang harganya cukup terjangkau. Mengonsumsi oat yang kaya vitamin dan mineral dapat membuat jantung Anda lebih sehat.

5. Sayuran beku

Bila tak sempat belanja sayuran di pasar, Anda mungkin dapat membeli sayuran beku di supermarket. Beberapa jenis sayuran beku juga lebih sehat ketimbang sayuran segar yang rentan terkontaminasi pestisida.

6. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan harganya tidak akan menghabiskan uang saku Anda. Selain tinggi serat, kacang-kacangan juga tinggi protein  yang baik dikonsumsi setiap hari.

7. Telur

Makanan yang tinggi protein dan mudah dijumpai di manapun ini juga tidak membuat kantong Anda tipis. Variasi masakan dari telur juga bisa Anda coba setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.