Sukses

Mau Badan Langsing? Perut Tak Kosong Saat Olahraga

Yang terjadi saat ini adalah kebanyakan dari mereka tidak mengonsumsi apa pun atau dalam keadaan perut kosong sebelum berolahraga.

Liputan6.com, New Delhi - Menghabiskan waktu di pusat kebugaran tengah menjadi tren di kalangan masyarakat modern saat ini. Sayang, kesadaran mereka untuk berolahraga tidak diimbangi dengan perhatian mereka terhadap pola makan yang benar sebelum melakukan aktivitas fisik.

Mungkin menghindari karbohidrat adalah hal yang biasa. Selama ada sumber makanan lain yang disantap, setidaknya ada sesuatu yang dibakar di tubuhnya. Namun, yang terjadi saat ini adalah kebanyakan dari mereka tidak mengonsumsi apa pun atau dalam keadaan perut kosong sebelum berolahraga.

Padahal, makan sebelum berolahraga adalah cara cepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena kuncinya, makan yang benar pada waktu yang tepat sebelum olahraga.

"Berolahraga dengan perut penuh tidak dianjurkan. Tapi, lebih tidak dianjurkan lagi apabila berolahraga dalam perut kosong," kata Ahli Kebugaran asal Mumbai Namrata Purohit dikutip dari situs Times of India, Kamis (2/7/2015)

Menurutnya, sumber utama bahan bakar bagi tubuh adalah karbohidrat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengonsumsi karbohidrat yang mudah dicerna sebelum berolahraga. "Karena dapat membantu kita terhindar dari rasa lapar selama latihan dan memberi kita energi," kata dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.