Sukses

Manfaat Tersembunyi dari Aroma Parfum Pria

Anda bisa mendapat manfaat tersembunyi jika bisa memilih parfum atau cologne untuk kesempatan tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan pria menggunakan parfum adalah untuk menarik perhatian lawan jenis. Memilih aroma parfum yang tepat memang bisa membuat Anda mendapatkan wanita impian. Tapi tahukah Anda jika ada manfaat lain di balik aroma parfum favorit Anda?

Indra penciuman adalah yang paling kuat di antara kelima indra lainnya. Askmen menyebut bahwa bau atau aroma memiliki implikasi psikologis karena aroma tertentu memengaruhi kinerja otak. Artinya Anda bisa mendapat manfaat tersembunyi jika bisa memilih parfum atau cologne yang tepat untuk kesempatan tertentu, dikutip dari Askmen, Kamis (2/7/2015).

Fokus

Aroma sitrus seperti lemon bisa membuat Anda lebih fokus. Kualitas terbaik dari aroma sitrus mengirim sinyal ke otak yang bisa membantu Anda lebih fokus terhadap apa tengah Anda kerjakan atau hadapi. Sementara, aroma eucalyptus bisa meredakan kelelahan mental dan aroma mint bermanfaat meningkatkan ingatan. 

Bahagia

Jika ingin lebih bahagia, cobalah memercikkan aroma bergamot, kayu manis, dan vanila. Bau bergamot bisa meningkatkan mood, sementara kayu manis membantu melepaskan pikiran negatif dari benak Anda. Dan aroma vanila juga bisa membuat suasana hati jadi lebih ceria. Pastikan Anda memilih parfum dengan tiga bahan utama tersebut jika ingin tersenyum lebih lebar dan menebarkan kebahagiaan bagi orang-orang sekitar. 

Mengurangi stres dan rileks

Harum lavender mengurangi tekanan dan kegelisahan. Jadi jika Anda mengalami minggu yang cukup melelahkan di kantor, pilihlah wewangian dengan bahan utama lavender agar lebih rileks. Lalu jika Anda juga memerlukan tidur lebih nyenyak, pilih aroma kamomil. Aroma tersebut membantu mengatasi gangguan insomnia. 

Meningkatkan energi

Jika Anda ingin meningkatkan energi namun tanpa benar-benar melibatkan kafein, cobalah percikkan aroma serupa kopi. Menghirup aroma kopi menimbulkan efek yang hampir sama dengan meminum kopi, energi Anda akan terasa lebih meningkat setelahnya. Jadi, pilihlah wewangian yang seperti aroma kopi jika sedang memerlukan suntikan semangat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini