Sukses

Ini Alasan Minions Disukai Semua Umur

Warnanya yang mencolok dan tingkah seenaknya membuat siapapun bisa terpingkal-pingkal dibuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka karakter Minions. Tidak hanya bentuknya yang lucu, warnanya yang mencolok dan tingkah seenaknya membuat siapapun bisa terpingkal-pingkal dibuatnya.

Meski kartun ini bukan untuk ditonton anak-anak, tapi banyak dari mereka yang menyukainya. Tak sedikit bahkan anak-anak yang tertawa saat menonton kartun ini, seolah mengerti ketika makhluk kuning ini beraksi.

Menurut Psikolog Anak dan Praktisi Theraplay, Astrid W. E. Napitupulu ada dua alasan yang membuat tokoh ini begitu kuat dan ditiru banyak anak-anak. Pertama karena bentuknya yang simpel dan gerakan yang lucu. Kedua, karena bahasanya terdengar menarik.

"Anak-anak akan senang dengan rhyme (bunyi) yang lucu dan pelafalan yang mudah ditiru. Seperti banana, bello (halo) dan sebagainya. Hal ini akan mudah diserap anak-anak," katanya.

Sedangkan bagi dewasa, kata Astrid, cerita minions cukup menarik karena banyak gimmick yang dekat dengan situasi sehari-hari. Beberapa adegan seperti drakula yang hangus terkena sinar matahari juga cenderung hanya dimengerti remaja dan dewasa. Untuk itu, film minions tidak diperuntukkan bagi anak-anak.

"Film Minions memang bukan film anak-anak. Tapi kalau sudah terlanjut, mau bagaimana lagi, selanjutnya kewajiban orangtua untuk mengiisi film yang nilainya baik. Sekali menonton film seperti ini tidak ada dampak serius, tapi kalau film ini kemudian menjadi hobi dan gak disaring atau didiskusikan setelahnya, maka hal ini bisa membahayakan si kecil," pungkasnya. (Baca juga: minions bukan film anak)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini