Sukses

Keluarga Somat, Contoh Film yang Bagus Untuk Anak

Jadi, apakah ada film Indonesia yang bagus ditonton anak-anak?

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya film kartun yang menjurus pada kekerasan atau kejahatan tentu mengkhawatirkan. Pasalnya, film kartun ini biasanya ditonton anak-anak dan bisa berdampak buruk pada tumbuh kembangnya.

Jadi, apakah ada film Indonesia yang bagus ditonton anak-anak? Psikolog Anak dan Praktisi Theraplay, Astrid W. E. Napitupulu mengatakan, diantara film animasi lain, ada juga film yang bagus karena tidak mengandung unsur kekerasan atau hal-hal negatif, seperti misalnya film Keluarga Somat.

"Keluarga Somat cukup bagus, banyak sisi humanis dan karakternya begitu dekat dengan keseharian kita. Penokohannya juga kuat, ada pak Somat, istrinya Inah, dan anaknya Dudung dan Ninung yang memiliki cerita berbeda tiap episodenya. Intinya tidak ada hal negatif yang membahayakan anak," katanya, saat ditemui Liputan6.com, ditulis Rabu (1/7/2015).

Menurut Astrid, film anak yang bagus adalah film yang memperlihatkan adanya karakter baik dan jahat dengan kemenangan selalu di pihak yang baik.

"Film dengan ending yang baik akan membuat anak berpikir kalau dia harus berbuat baik. Dan kita pun harus berharap begitu, seperti panggilan hidup manusia untuk selalu melakukan hal baik, menolong yang lemah dan sebagainya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini