Sukses

Tak Ada Alasan untuk Tidak Berolahraga

Ada kok yang bisa meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas fisik meski hanya sebentar, sekitar 20 menit hingga 40 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang elok bila menjadikan `tidak memiliki waktu yang banyak` sebagai alasan kita tidak berolahraga. Sebab, setiap orang diberi jatah waktu yang sama setiap harinya, yaitu 24 jam. Namun, ada kok yang bisa meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas fisik meski hanya sebentar, sekitar 20 menit hingga 40 menit.

"Bagi mereka yang memiliki kebiasaan berolahraga, olahraga bukan cerminan dirinya memiliki kelebihan waktu atau kurang sibuk, melainkan satu wujud kesadaran dan apresiasi yang tinggi terhadap kesehatan diri sendiri," kata Ade Rai dalam buku berjudul `Mulailah Dengan Memperbaiki Gaya Hidup` dikutip Health Liputan6.com pada Rabu (1/7/2015)

Lebih lanjut, adanya waktu untuk melakukan olahraga merupakan hasil dari kemampuan orang tersebut dalam mengatur waktu. "Tentunya itu muncul dari kesadaran dan prioritas hidup sehat," kata Ade Rai menambahkan.

Ade Rai berpesan, kesehatan mungkin bukanlah yang utama. Tetapi tanpa kesehatan, yang utama menjadi tidak mungkin.

"Kesehatan mungkin bukanlah segalanya, tetapi tanpa kesehatan hampir segalanya sesuatu menjadi tidak mungkin," kata Ade Rai.

Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk berolahraga dari sekarang, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini