Sukses

4 Manfaat Bila Tidur Lebih Awal di Malam Hari

Banyak sekali manfaat kesehatan yang akan didapat bila kita tidur lebih awal. Namun, sedikit dari kita yang mampu melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikit dari kita yang mampu tidur lebih awal di malam hari, seperti kisaran pukul 20.00 hingga 21.00. Alasan pun beragam, harus menyelesaikan sisa-sisa pekerjaan kantor atau menonton acara televisi favorit. Padahal, banyak sekali manfaat kesehatan yang akan didapat bila kita tidur lebih awal.

Berikut manfaatnya seperti dikutip Boldsky, Rabu (1/7/2015).

1. Proses peremajaan

Ketika tidur lebih awal, tubuh dapat memperbaiki diri sendiri dari kerusakan yang dihasilkan akibat stres dan polutan. Kulit terlihat segar karena tidur cukup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badan terasa segar

2. Badan terasa segar

Ketika tidur terlalu larut, kita cenderung bangun dalam keadaan merasa lelah dan mengantuk. Mereka yang tidur lebih awal cenderung bangun dengan pikiran dan tubuh yang sehat.

3. Memperbaiki kualitas otak

Sebuah penelitian menemukan, tidur lebih awal cenderung memudahkan kita dalam berpikir dan menyelesaikan semua pekerjaan dengan sangat baik.

4. Terhindar dari penyakit

Penelitian lain menunjukkan, mereka yang tidur lebih awal di sepanjang hidupnya bakal terhindar dari penyakit berbahaya seperti jantung dan beberapa jenis kanker. Hal ini berkaitan dengan fungsi kekebalan tubuh. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.