Sukses

9 Jurus Deteksi Kebohongan Pria

Kalau Anda ragu tentang kejujuran pasangan, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta Insting wanita begitu kuat untuk mengetahui pasangannya berbohong atau tidak. Namun tak semua wanita mempercayai kelebihan yang ia miliki. Rasa sayang dan selalu berpikiran positif membuat wanita kerap menyingkirkan insting yang dirasakan.

Nah, kalau Anda ragu tentang kejujuran pasangan atau ingin membuktikan apakah insting yang Anda rasakan benar atau tidak, Anda dapat melakukan beberapa tindakan di bawah ini, seperti yang ditulis Boldsky, Rabu (1/7/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan napas

Perubahan napas

Jika seseorang mulai berbohong mereka cenderung menarik nafas lebih berat, ini karena detak jantung dan aliran darah berubah (menjadi tegang dan gugup).

Reaksi yang tak terduga

Orang yang berbohong akan meninggikan suaranya ketika ditanya. Mereka akan mendadak marah dan langsung mengalihkan pembicaraan.

Lihat matanya

Jika pasangan Anda berbohong, tanda yang paling umum dapat dilihat adalah sorot matanya. Orang yang berbohong memiliki sorot mata yang tidak fokus. Ia juga tidak akan berani menatap Anda secara langsung. 

3 dari 4 halaman

Diam

Diam 

Secara reflek Anda akan berbicara sambil menggerakkan anggota tubuh, namun jika seseorang berbicara dengan posisi diam ini patut diwaspadai karena posisi kaku ini menandakan orang tersebut sedang dalam kondisi "bertahan".

Mengerutkan muka

Ini adalah tanda lain jika pasangan Anda memang berbohong. Orang yang berbohong tidak akan meyadari jika ia mengerutkan muka (mulut menyentuh hidung ). Tindakan ini biasanya dilakukan untuk mencari sebuah alasan kebohongan.

Sulit bicara

Untuk kasus ini biasanya ketika orang dalam kondisi stres, sistem saraf secara otomatis mengurangi produksi air liur, efeknya adalah mulut terasa kering dan susah bicara. 

4 dari 4 halaman

Bicara tanpa ujung yang jelas

Bicara tanpa ujung yang jelas

Saat Anda bertanya sesuatu pada pasangan Anda, mereka akan bercerita atau menjelaskan dengan panjang tanpa ada ujungnya. Bahkan mereka juga akan menyisipkan nama-nama orang yang tidak anda ketahui.

Menyembunyikan tangan 

Menyembunyikan tangan di saku celana, di belakang tubuh atau menyilangkan tangan di dada adalah tanda lain pria Anda berbohong. Orang yang bicara dengan tangan terbuka adalah tanda orang yang berbicara jujur.

Mengulangi kata-kata

Jika pasangan Anda terus mengulangi kata-kata yang sama berulang kali, ini adalah tanda bahwa ia berbohong. Dia akan terus mengulangi kata-kata seperti "percayalah", "saya tidak melakukan itu", dan banyak lagi. Bahkan dalam hal ini mereka juga akan bersumpah untuk meyakini anda. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.