Sukses

Menkes Bertolak ke Medan, Pantau Korban Hercules

Menteri Kesehatan Nila Moelek bertolak ke Medan, Sumatera Utara untuk memantau korban jatuhnya pesawat Hercules, siang ini (1/7).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Nila Moelek bertolak ke Medan, Sumatera Utara untuk memantau korban jatuhnya pesawat Hercules, pagi ini mendampingi Presiden Joko Widodo.

"Saya masih pantau terus, sejauh ini tim Disaster Victims Identification (DVI) Polda Sumatera Utara telah mengambil data para keluarga korban untuk dicocokkan dengan korban meninggal," katanya saat ditemui Liputan6.com di Kantor Kementerian Kesehatan, Rabu (1/7/2015).

Menkes yang berangkat dari Bandara Halim Perdakusuma sekitar pukul 10.00, rencananya juga akan meninjau langsung RSUP Adam Malik, Medan.

"RS Adam Malik paling dekat, hanya sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian. Tenaga medis sudah dikerahkan, termasuk ambulance dan fasilitas lainnya. Semoga bisa ditangani," katanya.

Sebelumnya, pesawat militer berjenis Hercules jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Jamin Ginting. Insiden terjadi pada Rabu, sekitar pukul 11.50 Waktu Indonesia Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.