Sukses

Ringankan Nyeri dan Tonjolan Varises dengan Ramuan Ini

Varises harus segera disembuhkan. Jika tidak, berisiko pada peradangan kronis.

Liputan6.com, Jakarta Varises dapat menimpa siapa saja. Baik pria maupun wanita. Varises yang umumnya terjadi di kaki disebabkan pelebaran pembuluh darah dan kerap terjadi karena kurangnya olahraga, sering mengonsumsi makanan tidak sehat, serta duduk dan berdiri terlalu lama.

Varises harus segera disembuhkan. Jika tidak, berisiko pada peradangan kronis. Caranya, cukup dengan ramuan anti varises yang dapat diracik sendiri seperti dikutip Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Rabu (1/7/2015)

Bahan

4 jari rimpang jahe

5 buah asam kawak/asam yang sudah tua

5 jari rimpang kencur

Khasiat

Kencur dan jahe yang bersifat menghangatkan memiliki khasiat membantu melancarkan peredaran darah sehingga meringankan tonjolan pada varises.

Cara membuat

Kupas dan cuci bersih bahan-bahan seperti jahe dan kencur, tumbuk keduanya hingga halus. Campurkan dengan asam kawak sambil diberi setengah gelas air. Peras dan saring. Setelah itu, gosokkan ramuan ini pada kaki yang terkena varises sambil diurut-urut.

Bila tidak ada asam kawak, boleh diganti dengan asam jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini