Sukses

Ramuan Pelancar Buang Air Kecil

Dengan ramuan herbal berbahan rimpang kunyit dan teh ada, air seni dapat keluar dengan lancar, sehingga racun dalam tubuh keluar semua.

Liputan6.com, Jakarta Pipis atau buang air kecil harus sering dilakukan guna membuang racun, limbah, dan kotoran yang menumpuk di tubuh. Jika tidak, zat-zat yang kita peroleh dari makanan dan minuman akan bercampur bersama kotoran-kotoran itu yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan saluran kemih.

Pada sebagian orang, buang air kecil bukanlah perkara sulit untuk dilakukan. Namun, pada sebagian orang dengan kondisi tertentu, diperlukan sedikit usaha agar air seni dapat keluar dengan lancar.

Dengan ramuan herbal berbahan rimpang kunyit dan teh ada, air seni dapat keluar dengan lancar, sehingga racun dalam tubuh keluar semua.

Berikut resep ramuan melancarkan air seni dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Selasa (30/6/2015)

Bahan

20 biji kayu anyang

1 genggam daun remujung atau kumis kucing

1 jari pulosari

1 jari rimpang kunyit

1 sendok teh adas

Khasiat

Kayu anyang dan daun remujung yang bersifat diuretik berkhasiat melancarkan air seni, sedangkan kunyit berkhasiat sebagai antiradang. Pulosari juga berkhasiat menyembuhkan gangguan buang air kecil

Cara membuat

Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 4 gelas air hingga airnya tinggal 3 gelas. Saring. Saat akan diminum, tambahkan sedikit gula aren agar rasanya lebih nikmat.

Minum ramuan ini 2 kali sehari, pagi dan sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini