Sukses

Tak Sempat Masak Saat Sahur, Baiknya Makan Apa?

Susu sereal plus potongan buah tinggi serat bisa jadi menu sahur saat terburu-buru.

Liputan6.com, Jakarta Tak sempat masak gara-gara terlambat bangun untuk masak menu sahur, bukan berarti Anda tidak makan sahur. Sahur merupakan saat penting untuk membuat tubuh berenergi selama seharian.

Salah satu menu yang bisa dimakan saat sahur dengan waktu terbatas yakni mengonsumsi susu sereal seperti diungkap Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Hardinsyah beberapa saat lalu. 

"Saat puasa itu kita menahan lapar hingga maghrib, secara nilai gizi yang dikonsumsi itu yang pelan-pelan dicerna atau slow released. Ciri-cirinya yang banyak seratnya. Sereal salah satunya," terang Hardinsyah dalam sebuah acara di Balai Kartini, Jakarta ditulis Selasa (30/6/2015).

Namun ditambahkan Hardinsyah, jangan hanya susu sereal saja, tambahkan buah berserat agar lambat dicerna sehingga rasa kenyang lebih lama. Buah stroberi atau mangga yang kaya serat cocok menemani susu sereal Anda. 

Tapi tidak disarankan menambahkan buah yang tidak kaya serat seperti avokad, pisang, atau pepaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini