Sukses

Resep Kue Kacang dan Kurma

Dibalik rasanya yang manis, kurma memiliki banyak manfaat kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Dibalik rasanya yang manis, kurma memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain baik untuk menjaga kelembapan kulit, buah asal Arab Saudi ini juga dapat mencegah sembelit, mengurangi kolesterol dan baik untuk otak.

Selain kurma, konsumsi kacang juga dipercaya bisa panjang umur. Nah, kedua kombinasi ini tentu menarik untuk dijadikan camilan.Berikut ini ada variasi resep kue kacang kurma a la Sisca Soewitomo yang mungkin bisa Anda coba untuk persiapan jelang Lebaran. Bahan 125 gram margarin 175 gram gula bubuk 2 butir telur 150 gram tepung terigu 1/2 sdt soda kue 1/2 sdt vanili bubuk1 sdm bumbu spekuk 50 gram kurma, potong dadu kecil 200 gram kacang mete, sangrai, cincang kasar Cara membuat 1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, panaskan oven dengan panas 160 derajat celsius.2. Kocok margarin bersama gula bubuk hingga lembut, masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok.3. Masukkan tepung terigu, soda kue, vanili bubuk dan bumbu spekuk, aduk rata, tambahkan kurma, kacang mete , aduk rata.4. Cetak adonan sesendok teh, tata di loyang, beri jarak.5. Panggang selama 15-20 menit, hingga dasar kue kecokelatan dan matang. Angkat dan dinginkan.6. Simpan dalam toples kedap udara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.