Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sexomnia, Hubungan Intim Tanpa Sadar Saat Tertidur Pulas

Satu dari 10 orang di Inggris mampu terlibat aktivitas seksual saat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Satu dari 10 orang di Inggris mampu terlibat aktivitas seksual saat tidur. Kondisi yang disebut sexomnia atau sleep sex ini menjadi fenomena yang cukup mengejutkan.

Selama ini kita hanya mengetahui dua kondisi yang tanpa sadar terjadi saat tidur: tidur sambil berjalan atau tidur sambil berbicara atau lebih dikenal dengan mengigau.

"Satu dari 10 orang itu masih mempertanyakan mengapa sampai mengalami sexomnia selama tidur," kata peneliti dari Guy Meadows dari Sleep School dan suplier tempat tidur Bensons for Bed dikutip Times of India, Selasa (30/6/2015).

Kaum perempuan yang mengalami sexomnia umumnya lebih `lantang` dan mampu melakukan masturbasi dengan baik. Sedangkan laki-laki, lebih banyak yang terlibat dalam hubungan seksual atau cumbuan. 

Lebih lanjut, salah satu penyebab sexomnia adalah epilepsi terkait tidur yang menyebabkan seseorang mengalami gairah seksual, tanpa sadar menyodorkan panggul, dan mendadak orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.