Sukses

5 Jenis Teh untuk Redakan Migrain

Jenis-jenis teh yang diracik tanpa efek samping ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Liputan6.com, Jakarta Ada lima jenis teh yang dapat membantu kita meredakan migrain. Jenis-jenis teh yang diracik tanpa efek samping ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit lainnya menyerang tubuh kita.

Beragam jenis obat untuk mengobati migrain dijual bebas di apotek dan toko obat. Tapi, yang terbaik selalu yang alami, salah satunya dengan teh ini.

Berikut jenis-jenis teh yang dapat mengurangi rasa sakit ketika migrain menyerang, dikutip dari situs Boldsky, Selasa (30/6/2015)

1. Teh hijau

Kafein yang terdapat di dalam teh hijau dapat memerangi semua jenis sakit kepala, terutama migrain. Coba hirup aroma teh hijau bercampur lemon agar tubuh lebih rileks.

2. Teh jahe

Teh herbal jahe mengandung prostaglandin yang dapat membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan sakit kepala. Namun, wanita hamil harus menghindari teh jahe karena dapat menyebabkan keguguran.

3. Chamomile

Menghirup secangkir teh chamomile panas dapat meredakan sakit kepala setengah yang menyakitkan. Istirahat sejenak dan lihatlah perbedaannya.

4. Teh lemon hitam

Meracik teh jenis ini tanpa gula, dan ditambahkan 2 sampai 3 tetes jeruk lemon lalu menghirupnya membuat kita dapat berpikir dengan jernih.

5. Rosemary

Rosemary memiliki sifat menenangkan yang membantu menyembuhkan sakit kepala seperti migran. Ketika ditambahkan ke secangkir chai, membantu mengurangi peradangan di bagian kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini