Sukses

Tak Lapar Ngemil Bikin Bobot Tubuh Melonjak Drastis, Waspadalah

Terbiasa makan camilan saat tak lapar, indeks massa tubuh bisa bertambah.

Liputan6.com, New Delhi Mengonsumsi makanan ringan kadang dilakukan bukan karena perut lapar, melainkan sedang ingin atau sekadar mengisi waktu. Namun, perlu diketahui sering mengemil bisa menaikkan berat badan dengan cepat.
 
"Makan terlalu sering, terutama ketika tidak lapar merupakan penyebab potensial naiknya berat badan," terang penulis studi dari Queensland University of Technology, Australia, Stephanie Fay.
 
Hal ini diketahui setelah peneliti menawarkan partisipan camilan cokelat setelah mereka mengonsumsi makanan ringan sejenis. Ada yang diberi dua hingga tiga kali. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan sebagian besar di antara mereka yang mengonsumsi makanan camilan, lebih impulsif dan responsif terhadap hadiah makanan seperti dilansir laman The Times of India, Selasa (30/6/2015).
 
"Badan mereka juga lebih berat yang ditunjukkan dengan tinggi indeksnya massa tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ngemil terus-menerus bukan karena lapar berisiko menaikkan berat badan dengan cepat," kata Fay.
 
 
Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini