Sukses

4 Jenis Sup yang Menyehatkan

Sup yang berbahan dasar seperti kentang, wortel, tomat, dan berkuahkan kaldu daging atau ayam kaya antioksidan yang mampu menyehatkan badan

Liputan6.com, Jakarta - Sup merupakan salah satu sajian yang mampu menghangatkan badan kala flu menyerang. Sup yang berbahan dasar seperti kentang, wortel, tomat, dan berkuahkan kaldu daging atau ayam kaya antioksidan mampu menyehatkan badan kita.

Sup memiliki banyak ragam, tentunya dengan campuran yang berbeda-beda pula. Masing-masing sup menyimpan beragam manfaat bagi tubuh kita. Berikut jenis-jenis sup yang dapat kita konsumsi guna menyehatkan badan, seperti dikutip Times of India, Selasa (30/6/2015)

1. Sup campuran sayuran

Dikenal sebagai antioksidan yang kaya serat. Sup sayuran biasanya berisikan bit, tomat, kentang, daging, dan seledri yang tak jarang diberikan sejumput jahe untuk semakin menambah kesegaran.

2. Sup bayam

Bayam sendiri memiliki vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Apalagi ketika dibuat sup.

3. Sup krim

Meski krimi, sup ini biasanya terbuat dari campuran bayam, biji adas, daun bawang, bawang putih, ladah, dan minyak zaitun. Ya, kalorinya memang cukup banyak. Tapi, apabila disantap dengan jumlah yang sesuai tentunya tidak menjadi masalah, bukan?

4. Lentil

Sup jenis ini berbahan dasar yang paling mudah ditemukan di rumah. Mulai dari bawang, merica, ketumbar, dan perasan jeruk nipis. Kita juga dapat menambahkan sumber protein di dalamnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini