Sukses

Elsa Didenda Rp 2 Juta Karena Makan Pisang di Mobil

Elsa harus rela menyerahkan uang dengan nominal 100 Poundsterling (Rp 2 juta) sebagai denda karena menyantap pisang di mobil

Liputan6.com, London - Elsa Haris tak habis pikir oleh ulah polisi yang menjatuhkan denda padanya hanya karena menyantap pisang saat sedang mengemudi. Elsa harus rela menyerahkan uang dengan nominal 100 Poundsterling (Rp 2 juta).

Saat terjebak macet di Barrack Road, Christchurch Dorset, wanita yang bekerja sebagai pengasuh ini memilih untuk menyantap sebatang pisang. Kedua tangan terlepas dari kemudi untuk memegang dan mengupas kulit pisang berukuran besar tersebut.

Dianggap telah membahayakan pengemudi lain karena menyetir tanpa memegang setir, polisi menghampiri dan menilangnya. "Ini pisang paling mahal yang pernah ada di dalam kehidupan saya. Saya tidak bisa memercayainya," kata Elsa.

Selama hidupnya, Elsa tak pernah ditilang karena memang tak pernah melakukan kesalahan apa pun saat mengemudi. Makanya, begitu tahu dirinya ditilang karena menyantap pisang, Elsa mempertanyakan peraturan yang sebenarnya.

"Di luar sana ada pengemudi yang mabuk, berkirim pesan melalui gadget. Tapi, mengapa saya yang hanya makan pisang saat jalanan macet malah ditilang," kata dia dikutip dari situs Daily Mail, Senin (29/6/2015)

Selain denda, Elsa juga diberi pilihan apakah menerima tiga poin penalti atau menyelesaikan kursus mengemudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.