Sukses

Pernikahan Sesama Jenis, Apa Bisa Dongkrak Kesehatan?

Berbagai penelitian sebutkan pernikahan heteroseksual meningkatkan kesehatan fisik dan mental, lalu untuk pasangan sesama jenis bagaiamana?

Liputan6.com, New Delhi Banyak penelitian menunjukkan pernikahan yang dilakukan pasangan heteroseksual memberi manfaat bagi kesehatan fisik dan mental yang lebih baik dibandingkan yang tidak menikah. Lalu, bagaimana dengan pernikahan sesama jenis yang sudah mulai dilegalkan di beberapa negara? 

Penelitian yang telah dilakukan hasilnya mengarah pada pernikahan pun dapat memberikan manfaat yang sama bagi pasangan sesama jenis berdasarakan studi terbaru yang dilakukan peneliti kesehatan masyarakat dari Univesity of California, Amerika Serikat, Richard Wight,

Sementara itu penelitian lain yang melakukan survei terhadap 2.600 orang gay, [lesbian](biseksual ""), dan biseksual menemukan mereka yang diakui secara hukum melaporkan tingkat stres yang lebih rendah, gejala dperesi sedikit dan memaknai hidup jadi lebih berarti dibandingkan hubungan berkomitmen tanpa hukum seperti dilansir laman The Times of India, Senin (29/6/2015).

Tidak diketahui dengan pasti alasan di balik manfaat positif dari pernikahan sesama jenis di atas. Namun, para peneliti memprediksi karena sejumlah faktor seperti memiliki hubungan yang jelas dan status keuangan yang membaik.

 

Baca Juga:

Kenapa Mesti Ragu Menikah, Simak 7 Manfaatnya

Pernikahan Sesama Jenis Dibolehkan di Rhode Island

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini