Sukses

Tak Hanya Lezat, 4 Jenis Sup Ini Bantu Dongkrak Stamina Anda

Masakan berkuah berikut tak cuma lezat tapi juga baik untuk dongkrak kesehatan tubuh.

Liputan6.com, New Delhi Sup merupakan salah satu menu masakan yang sering dikonsumsi masyarakat kita. Selain menyegarkan dan mudah dibuat, masakan ini pun salah satu sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut empat jenis sup beserta kegunaannya seperti dilansir laman The Times of India, Senin (29/6/2015).

1. Sup aneka sayuran
Ini adalah salah satu menu sup yang paling banyak dimasak masyarakat kita. Selian itu menu yang satu ini kaya gizi karena dikenal kaya antioksidan dan penuh serat. Biasanya berisi dari kubis, brokoli, tomat, kembang kol. C

2. Sup bayam
Sayur ini harganya relatif terjangkau dan mudah didapatkan di mana-mana sehingga kerap disajikan sebagai salah satu menu masakan. Mengenai manfaat bagi tubuh tak perlu diragukan. Bayam memiliki sejumlah manfaat yang bukan hanya baik untuk kulit tapi juga kesehatan rambut, kesehatan tulang dan sumber kalium, zat besi, magnesium dan Vitamin A, K, D dan E.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sup wheatgrass

3. Sup wheatgrass
Jenis sayur yang satu ini memang belum dikenal luas olehmasyarakat kita, namun beberapa orang yang menjalani gaya hidup sehat pasti kenal dengan sayuran berwarna hijau ini.
Wheatgrass sendiri memang termasuk dalam golongan rumput, namun memiliki khasiat baik untuk tubuh. Menurut webMD, rumput yang satu ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium dan asam amino yang baik untuk tubuh.
Mengolahnya wheatgrass jadi sup akan jadi sajian lezat.

4. Sup tomat
Kesegara sup tomat dapat dinikmati dalam setiap kesempatan, baik sebagai menu pagi, siang dan malam. Jika ditambahkan bumbu lain seperti mint, jahe dan perasan jeruk lemon akan jadi hidangan lezat kaya nutrisi.


Baca Juga:

Resep Sup Pembakar Lemak

Lezatnya Sup Ayam ala Sufi, Pas Buat Buka Puasa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini