Sukses

Buah Ini Berhasil Bikin Selebritis Dunia Jadi Langsing

Cukup makan buah jeruk diet (grapefruit diet), tubuh Brooke Shields dan Kylie Minogue menjadi langsing tanpa harus olahraga di gym

Liputan6.com, New York - Grapefruit atau jeruk Bali merupakan buah dengan kandungan vitamin yang cukup banyak. Jeruk Bali juga mengandung bahan kimia pembakar lemak yang dapat melangsingkan tubuh kita jika dikonsumsi secara rutin. Tentunya, diimbangi dengan pola makan dan olahraga yang benar.

Baru-baru ini, dua selebritis Hollywood seperti Brooke Shields dan Kylie Minogue mengaku, tidak perlu menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran hanya untuk langsing. Cukup makan buah jeruk Bali untuk diet (grapefruit diet), tubuh menjadi langsing dengan sendirinya.

Di mata para ilmuwan, kandungan pembakar lemak di dalam buah jeruk Bali baru akan bekerja maksimal apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Setidaknya 40 buah jeruk Bali dalam satu waktu. Itu artinya, sama saja dengan mengonsumsi 5.000 kalori atau setara dengan dua kilogram gula. Ingat, gula yang tertimbun di tubuh bisa menjadi lemak apabila tidak segera dibakar.

Dikutip dari situs Daily Mail, Senin (29/6/2015), peneliti dari Universitas Ibrani di Yerussalem, Profesor Yaakov Nahmias mengatakan, hanya mengonsumsi buah jeruk Bali tanpa diimbangi dengan olahraga yang teratur adalah contoh diet yang buruk. Apabila kita benar-benar menyantap 40 buah jeruk Bali dalam satu waktu, tubuh akan sulit menyerapnya.

"Jika Anda makan dan olahraga dengan baik, maka tubuh menjadi sehat dan bisa mencapai tubuh ideal seperti selebritis itu. Namun, apabila melakukan hal serupa, yang terjadi adalah tubuh mungkin menjadi tidak sehat," kata Dr Duane Mellor dari British Dietic Association yang menyebut ilmu gizi adalah rumit, tidak bisa sembarangan menjadikan seseorang patokan untuk keberhasilan suatu diet tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini