Sukses

Pilihan Warna Menunjukkan Kepribadian Kita

Siapa sangka pilihan warna yang kita gunakan sehari-hari bisa menujukkan kepribadian kita.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka pilihan warna yang kita gunakan sehari-hari bisa menujukkan kepribadian kita. Sebab warna ternyata bisa menonjolkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu.

Seperti disampaikan make-up artist Wardah, Carolina Septerita, ragam warna pelangi misalnya, bisa menjadi bagian dari kehidupan dan penampilan kita.

"Masyarakat, khususnya wanita harus tahu betapa alam menciptakan begitu banyak ragam warna, yang bisa dipilih agar bisa menonjolkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu. Tidak hanya itu saja, karena pemilihan warna juga bisa disesuaikan dengan kepribadian agar dapat meningkatkan mood," kata Carol yang baru menyelesaikan bukunya, Beauty Book: Eyes di acara 20th Wardah di Senayan City, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Psikolog Rosdiana Setyaningrum mengatakan, secara tidak sadar, saat kita memilih warna biasanya itu adalah kepribadian kita dalam bentuk mood.

"Saat kita sedang malas atau down, jangan kenakan warna gelap atau warna panas. Biasanya warna pertama yang kita pilih itu mencerminkan kepribadian kita," katanya.

Lantas, bagaimana cara melihat warna yang cocok dengan kepribadian kita? Rosdiana menuturkan, kita bisa melihatnya melalui nadi.

"Lihat nadi, kalau warnanya biru berarti kita orangnya cool. Pilih warna-warna yang tegas, misalkan merah marun, biru, emas. Tapi kalau nadi kita berwarna kehijauan, berarti kepribadiannya hangat. Pilih warna-warna seperti broken white, krem," katanya. 

Jadi, sudah tahu warna apa yang pas untuk Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini