Sukses

Langsing Selama Ramadan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Selain air putih dan teh hijau, sejumlah makanan dipercaya ampuh dapat membuang lemak-lemak di tubuh yang memudahkan kita untuk langsing.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga tanpa diimbangi pola makan yang benar tidak akan membuat kita langsing dan sehat. Apalagi bagi kita yang ingin langsing di bulan Ramadan ini. Semua terasa sia-sia bila kita sendiri tidak mampu mengontrolnya, selalu sembarangan menyantap makanan saat berbuka, ditambah pula tidak pernah olahraga.

Selain air putih dan teh hijau, sejumlah makanan dipercaya ampuh dapat membuang lemak-lemak di tubuh yang memudahkan kita untuk langsing. Dan makanan-makanan itu juga dapat kita konsumsi selama bulan Ramadan.

Berikut daftar makanan yang dikutip dari situs Boldsky, Minggu (28/6/20105)

1. Berbumbu

Carilah makanan yang mengandung lada hitam dan kunyit. Kedua bumbu tersebut membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang membantu membakar lemak di tubuh.

2. Jeruk

Makanlah buah jeruk lima belas menit sebelum atau sesudah makan besar di malam hari. Jeruk mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan kita.

3. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang sangat penting untuk tubuh. Tak hanya meningkatkan energi selama kita berpuasa, tomat yang dikonsumsi dalam keadaan mentah atau direbus sebentar dapat membantu kita langsing.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam kaya asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membakar lemak di tubuh. Cokelat juga baik untuk jantung.

5. Air kelapa

Selain air putih, sejumlah pakar menganjurkan kita untuk minum segelas air kelapa murni untuk menggantikan cairan yang hilang. Jika dicampur dengan perasan lemon, dipercaya juga ampuh membakar lemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.