Sukses

Ramadan Waktu yang Tepat Kurangi Kolesterol dan Lemak

Bulan ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memangkas timbunan lemak serta mengurangi kolesterol jahat.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memangkas timbunan lemak serta mengurangi kolesterol jahat. Namun, harus diperhatikan dengan benar pola makan dan pola olahraganya.

"Kami merekomendasikan untuk melakukan olahraga dua jam sebelum makan besar. Tapi, bagi mereka yang ingin melakukannya sebelum berbuka puasa, tidak ada batasnnya, asalkan tidak dilakukan berlebihan dan harus dihentikan tiga puluh menit sebelum waktu berbuka puasa," kata pakar kebugaran dari Fitness Time dikutip Arab News, Sabtu (27/6/2015)

Bagi penderita asma, diabetes, atau penyakit lainnya harus berkonsultasi terlebih dahulu untuk memastikan jenis olahraga apa yang cocok untuk dilakukan, dan berapa jam boleh melakukannya. "Kita juga harus sadar mengenai jumlah cairan yang kita asup selama puasa. Kami menganjurkan untuk minum banyak cairan agar terhindar dari nyeri sendi dan mengganti cairan yang hilang tersebut. Terpenting, jangan sampai kekurangan cairan," kata mereka.

Jika memilih melakukan olahraga sesudah waktu maghrib atau isya, dianjurkan untuk minum segelas jus sebelum memulai latihan. Dan makanlah makanan ringan setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini