Sukses

Makanan Khusus Kebugaran Tak Dapat Membuat Anda Kurus

Penulis studi Hans Baumgartner mengatakan, makanan khusus kebugaran tidak serta merta membuat tubuh sehat dan langsing

Liputan6.com, New York - Sejumlah orang hanya mengandalkan makanan khusus kebugaran tanpa olahraga agar tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari kegemukan. Namun, peneliti dari Pennsylvania State University menganggap jalan itu sebagai bumerang bagi yang melakukannya.

Penulis studi Hans Baumgartner mengatakan, makanan khusus kebugaran tidak serta merta membuat tubuh sehat dan langsing, sekali pun orang tersebut tidak berolahraga. Yang ada, menyulitkan mereka untuk menurunkan serta mengontrol berat badannya.

Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menarik kesimpulan bahwa orang-orang `termakan` iklan karena menganggap produk makanan tersebut benar-benar cocok dan sesuai dengannya. "Mereka percaya, untuk membuat keadaan menjadi lebih baik meski kurang aktivitas fisik, makanan pengganti seperti ini dianggap cocok oleh mereka," kata Hans dikutip dari Times of India, Jumat (26/6/2015)

Studi ini sendiri telah dipublikasikan ke dalam Journal of Marketing Research.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini