Sukses

Top 5 Health: Kisah Robby Usai Operasi Pengangkatan Pita Suara

Robby Indra Wahyuda telah tiada namun, kisah-kisah yang diutarakannya lewat tulisan di sosial media tentang akibat rokok tak pernah hilang.

Liputan6.com, Jakarta Mantan perokok yang kemudian menjadi aktivis pegiat kampanye antirokok, Robby Indra Wahyuda telah tiada. Namun, kisah-kisah yang diutarakannya lewat tulisan di sosial media tentang akibat rokok tak pernah hilang.

Salah satunya kala ia menghadapi operasi pengangkatan pita suara yang membuatnya kehilangan jakun dan tenggorokan serta meninggalkan lubang di lehernya. Hal ini membuatnya tak bisa bicara, mencium, dan meludah.

Selain informasi mengenai Robby, ada juga informasi mengenai tujuh hal penting berhenti merokok di bulan puasa, arti setiap gerakan salat, dan beberapa lainnya dalam Top 5 Health edisi Kamis, 25 Juni 2015.

1. Derita Robby yang Tak Bisa Bicara, Mencium dan Meludah

Ada satu hal menarik yang pernah diungkapkan Robby lewat salah satu postingnya, yakni saat ia menceritakan lubang di lehernya. 
"Yang seram itu di balik lubang itu," tulis pria yang semasa hidupnya akrab disapa Oby oleh keluarga di laman Facebooknya pada 28 Maret 2015.

2. Arti Setiap Gerakan dalam Salat

Setiap gerakan salat memiliki arti yang luar biasa dan memberi pengaruh khusus, baik secara fisik maupun metafisik. Keseimbangan alam yang harmonis dari energi-energi subtil ini tersimpan selama salat berlangsung.

3. Foto-foto Bayi Lucu nan Imut Bikin Gemes

Mandi bisa jadi aktivitas menyenangkan bagi bayi. Sebagian besar bayi sangat menikmati berendam di air hangat karena membuat mereka rileks. 

4. 7 Hal Penting tentang Berhenti Merokok di Bulan Puasa

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP (K) , MARS, DTM&H, DTCE menyebutkan 7 hal penting tentang berhenti kala Ramadan. 

5. Incar Menu Buka Puasa di Pasar Pabukoan, Padang

 Saat bulan Ramadhan datang, ada beragam makanan hingga minuman yang dapat menjadi pilihan warga Padang, Sumatera Barat (Sumbar), untuk berbuka puasa.

Mulai dari makanan berat seperti rendang, dendeng, tunjang (kikil), hingga menu khas Ramadhan seperti kolak pisang, kolak ubi, lamang tapai hingga minuman segar berupa es teler, es cendol hingga es rumput laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.