Sukses

Wedang Asam Jawa, Minuman Buka Puasa Usir Gangguan Pencernaan

minum segelas asam jawa setiap selama bulan ramadan dapat membersihkan tubuh dari racun-racun, dan pastinya menyehatkan sistem pencernaan

Liputan6.com, Jakarta - Asam jawa dapat disulap menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan yang cocok disajikan selama bulan ramadan. Buah yang memiliki nama lain Tamarin ini mengandung vitamin cukup lengkap, yang sudah tentu menyehatkan tubuh kita.

Pakar Filosofi Makanan dari Saudi Arabia, Dr Ruwaida Idriss mengatakan, minum segelas asam jawa setiap hari selama bulan ramadan dapat membersihkan tubuh dari racun-racun, dan pastinya menyehatkan sistem pencernaan kita.

Asam jawa, lanjut dia, berguna untuk mengobati masalah sembelit, gangguan pencernaan, serta memiliki kegunaan memberssihkan darah dan asam berlebihan.

"Asam jawa mengandung antibiotik yang dapat membunuh sejumlah bakteri, dan membersihkan tubuh dari kuman. Oleh karena itu, cukup banyak perusahaan farmasi menggunakan asam jawa untuk obat anak-anak," kata dia dikutip Arab News, Kamis (25/6/2015)

Asam jawa juga bermanfaat menekan terjadinya darah tinggi, muntah, mual, dan sakit kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini