Sukses

Pria Miskin Angkat Sendiri Tumor di Mulutnya Gunakan Tangan

Dengan alat-alat sederhana seperti pisau bedah, gunting, dan lampu senter, Yu berhasil mengeluarkan tumor di mulutnya selama 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di bawah garis kemiskinan membuat Yu Yifei (41) harus melakukan prosedur pembedahan pengkatan tumor di mulut seorang diri. Tak perlu waktu lama, dengan alat-alat sederhana seperti pisau bedah, gunting, dan lampu senter, Yu berhasil mengeluarkan tumor di mulutnya selama 30 menit.

Seluruh tabungan Yu ludes karena harus menjalani operasi dan kemoterapi sebanyak 13 kali saat dia diagnosa tumor pada 2014.

Mei 2015 Yu kembali menemukan banyak tumor di mulutnya. Dokter memberitahu untuk segera diangkat, bila tidak akan menjalar ke bagian otaknya. Namun Yu tidak melakukannya. Selain tabungannya yang benar-benar habis, pria asal Quzhou, Propinsi Zheijang, China juga harus membiayai pendidikan anak perempuan yang masih berusia 11 tahun.

Dikutip dari Singapore Seen, Jumat (26/6/2015) tumor tersebut semakin besar dan menyulitkan Yu untuk makan dan bernapas. Karena tak memiliki pilihan lain, Yu putuskan melakukan sendiri prosedur pembedahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini